Image

bingung dikosan atau dikampus terus area yang anda kunjungi selama kuliah di depok. kali ini saya akan membuat anda ingin jalan kedaeran bagian depok yang lain.

1. Rumah Tanah Baru F. Widayanto

Wisata Depok di pagi hari bisa dimulai dari Rumah Tanah Baru F. Widayanto (RTB) atau yang sering juga disebut Rumah Keramik.  Ada tiga aktivitas menarik di RTB: wisata keramik, kursus keramik dan wisata kuliner. Semuanya dilakukan di area hijau asri yang bebas polusi. Berkunjung ke Rumah Keramik ini merupakan salah satu dari tiga wisata keramik yang bisa dilakukan di Jabodetabek.

Jalan Curug Agung No. 1, Tanah Baru, Beji, Depok
Waktu Buka:
Setiap hari kecuali Libur Nasional, pukul 9.00-16.00 WIB
Telepon:
(021) 775 7685, 775 7686

2. Masjid Dian Al-Mahri

Masjid yang kondang dengan sebutan Masjid Kubah Emas ini sudah menjadi ikon penting di Depok, makanya selalu masuk dalam acara wisata Depok. Rumah ibadah yang luas dan megah ini berdiri kokoh di lahan seluas 70 hektar. Terdiri dari bangunan utama, mezanin, halaman dalam, selasar atas, selasar luar, ruang sepatu, dan ruang wudhu, masjid ini dikabarkan bisa menampung sekitar 20.000 jemaah. Terutama di hari Jumat dan Minggu, jemaah dan pengunjung yang datang ke masjid bisa mencapai 10.000  orang.

Jalan Maruyung Raya, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok
Waktu Buka:
Setiap hari kecuali Kamis, pukul 10.00-20.00 WIB

3. Water boom / depok fantasi
Lokasi : Kota kembang depok / depok grand city. masuk dari margonda menuju jalan raya citayam ketemu pertigaan pintu gerbang perumahan GDC belok kiri ikuti jalan tersebut sampai bertemu pertempatan jalan besar , terus 200 meter bertemu depok fantasi , bila mengikuti petunjuk jalan raya , ikuti petunjuk jalan menuju Gedung DPRD Kota Depok. naik angkot 05 , turun di pertigaan kota kembang naik ojek ,naik angkotD10 : Terminal Depok – Parung Serab-Kalimulya PP turun perempatan perumahan grand depok city. yang nyaman sich bawa mobil atau motor sendiri.

4. Taman Bunga Wiladatika cibubur Depok
Lokasi : Cimanggis, Taman bunga wiladatika berada di dekat pintu tol juction cibubur :
Kalau dari depok margonda dapat di tempuh melalui jalan juanda – belok kiri jalan raya bogor sekitar 500 , ada jalan radar auri ikuti jalan tersebut menuju taman wiladatika, dari jakarta atau bogor bisa keluar dari pintu tol cibubur ambil kiri akan ada pintu gerbang taman wiladatika. Biasa tempat ini tempat wisata atau gathering perusahaan maupun instasi pemerintah , atau tempat shooting sinetron-sinetron, tedapat taman dan kolam renang serta aula.

sumber:

http://yoshiewafa.blogspot.com/2013/08/daftar-tempat-wisata-di-depok-jawa-barat.html

http://www.wego.co.id/berita/yok-seharian-wisata-depok/