Image

Mungkin kendala orang-orang males menggunakan whatsapp dan line itu karena tidak ada tanda D dan R seperti di bbm. Tapi lain cerita kalau kita merupakan smart user, yaaaa iya lah bro masa dah pake smartphone masih aja udik.

Kik adalah sebuah aplikasi penyampai pesan instan yang didirikan pada tahun 2009 dan dirilis pada April 2010 oleh sekelompok mahasiswa dari University of Waterloo di Kanada yang memungkinkan pengguna untuk saling bertukar pesan, gambar, video, dan lain-lain. Melalui Kik pengguna dapat mencari dan membagikan video dari YouTube dan juga gambar, Reddit gambar dan GIF, serta membuat sketsa dari telepon pintar. Tujuan Kik ialah mengganti peran komputerisasi dari komputer rumah menjadi telepon genggam. Kik dapat digunakan oleh pengguna Windows Phone,  iOS, Android, Windows 7, Blackberry, dan Symbian melalui Wi-Fi dan 3G. Kik mengklaim bahwa pada April 2013 total pengguna dari Kik berjumlah 40 juta pengguna dari seluruh dunia.

Kelebihan aplikasi ini interface/tampilannya tidak jauh berbeda dengan BBM-nya blacberry jadi lebih mudah memahami penggunannya apalagi sudah terbiasa dengan BBM, jika pada WhatsApp suka error di blackberry, Kik Messenger ketika saya install di Android dan blacberry tidak ada kendala error dan nge-hang, lancar-lancar saja Gan😀.

 

Kenapa saya katakan powerfull ? Karena memang bagus banget aplikasi Kik Messenger ini gan, saya sudah coba berbagai macam Messenger, namun ketika menemukan Kik Messenger langsung cocok. Kik Messenger sangat cepat, tampilannya menarik dan disertai dengan status seperti di bbm. S = Sudah terkirim, D = Sudah diterima lawan bicara dan R = Sudah di baca sama lawan bicara kita.

 

Apa saja fitur dari Kik Messenger ?

  • Aplikasi chat tercepat, dapatkan pengalaman chat seperti mengobrol secara langsung dengan smartphone anda.
  • Status Pemberitahuan – ketika pesan dikirim (S), disampaikan(D) dan dibaca(R)
  • Berbagi Gambar – Langsung melalui kamera atau pilih dari memori telepon anda
  • Group Chat – membuat grup di mana saja, tambahkan teman-teman anda untuk percakapan yang lebih seru!
  • Gratis – tidak ada biaya pesan dan tidak ada iklan
  • Tampilan yang simpel dan cantik dengan, pesan offline, push notifications, dan banyak lagi!
  • berjalan disemua os smartphone

Untuk pengguna blackberry, aplikasi Kik Messenger ini sekarang sudah tidak tersedia di AppWorld, menurut rumor yang beredar katanya pihak blackberry mendepak Kik Messenger tanpa memberi penjelasan, sehingga menimbulkan spekulasi negatif yang katanya pihak blackberry takut aplikasi BBM nya tersangi oleh Kik Messenger ini. Coba anda bayangkan saja, blackberry dengan fitur unggulan BBM nya tersaingi dengan Kik Messenger, dan pengguna blackberry beralih menggunakan Kik Messenger karena lebih cepat dan powerfull dari BBM. Apa yang akan terjadi ? Jawaban dan kesimpulan, sudah pasti.

 

Sumber:

http://id.wikipedia.org/wiki/Kik_Messenger

http://www.fenuto.com/2012/05/kik-messenger-aplikasi-chat-seperti-bbm_9.html