binggung sering kita dapat saat ingin mengirim pesan keteman atau saat harus memilih aplikasi chat dikarenakan semua aplikasi chat yang terinstal mempunyai daftar kontak yang sama. bingungkan anda harus pakai apa saat chat, nah maka saya akan bahas aplikasi mana yang harus anda pakai.

 

ada banyak aplikasi chat yang bisa anda download seperti blackberry messager, whatsapp, line, kakao, wechat, kik, dan banyak lagi. pusing kan gak seperti dulu ditahun 2011 yang kebanyakan orang pakai blackberry tapi di tahun 2013 sudah berubah masa real smartphone. mungkin kita bisa saja instal semua aplikasi chat tapi apakah anda tidak pusing dalam memilihnya.

 

sekarang ini sebagai pengganti bbm mungkin orang lebih memilih line untuk anak muda dan whatsapp untuk semua kalangan. tapi seperti yang disampaikan oleh saya sesuai judul akan saya bahas aplikasi chat terbaik. banyak mungkin yang bisa kita klasifikasikan sebagai yang terbaik tapi saya akan menekankan hanya yang penting saja yaitu kirim pesan yang cepat dan aplikasi tak ngelek.

 

kita mungkin ingin semua feature yang ada saat ini terdapat diaplikasi chat tersebut contohnya mengirim gambar, mengirim video dan music, mengirim file, voice call, video call, dan banyak lagi. tapi apakah anda pernah sadar kebutuhan apa yang paling sering anda pakai. faktanya anda pasti hanya sering memakai layanan kirim pesan maka dari itu sebagai aplikasi chat terbaik harus cepat servernya tidak pending. tapi tidak itu saya aplikasi yang tidak berat alias tidak ngelek itu juga yang kita butuhkan.

 

dari semua aplikasi chat yang ada saya bisa memberikan kata terbaik pada whatsapp dikarnakan dua hal tadi. whatsapp merupakan aplikasi yang paling banyak berjalan dihandphone berbagai os, contohnya saja handphone jadul nokia ada whatsapp. berbeda dengan line yang lebih berat saat membuka aplikasi, whatsapp lebih cepat. namun mungkin anda bisa saja berkata bbm yang terbaik tapi tidak semua handphone bisa dijalankan bbm.

 

keterbatasan sebuah aplikasi mungkin bisa menyebabkan kita berpaling ke aplikasi lain, akan tetapi anda akan tak sabar dengan waktu yang terbuang karena aplikasi yang berat. sehingga anda sadar bahwa aplikasi yang simple yang terbaik karena kecepatan berkirim pesan yang menjadi utama anda butuhkan.